 |
| My boarding pass *_* |
 |
| Jakarta-Kuala Lumpur-Amsterdam |
 |
Sate! nyam nyam....penerbangan dr jakarta-KL ada nasinya,
tp dr KL ke Amsterdam, no nasi, hiks ^_^ |
 |
Cemilan malam 2 kali, tp aku cuma makan sekali,
yang kedua kali aku tidak makan, ketiduran...^_^ |
 |
| Netherland!!! ^_^ |
 |
| Another boarding pass to Sweden!! |
 |
| Go to Sweden.... |
 |
| Nyampe juga!!! |
 |
| Welcome to Gothenborg DEWI!!! |



My live in Sweden started on 10 January 2010, setelah menempuh perjalanan hampir 14 jam dari Kuala Lumpur ke Amsterdam, badan demam, kepala nyut nyat nyut...dan diare...betul-betul menyiksa....Untung ada pilot yg care nawarin Aspirin...Perjalanan panjangku waktu itu tidak kunikmati, karena perutku bubling all the time...tetap berdoa, dan merasakan jamahan tangan Tuhan pada bagian perutku yg sakit, akhirnya aku bisa tidur beberapa jam...kemudian bangun dan menikmati film yg disajikan yaitu Eat, Love and Pray...kukira ini film yg bagus, ternyata sangat membosankan...mungkin karena bukan taste ku saja inti dari film tersebut. Dan akhirnya aku boleh bernafas lega setelah pesawat landed di Amsterdam, sebuah negara yang sudah lama ku idam-idamkan untuk kunikmati. Sangat bersyukur karena, itulah negara bagian Eropa yang pertama kali kupijak, walaupun hanya di Bandara Schipholnya saja, its ok, but pretty sure in my heart aku akan bertandang kenegara kincir angin itu..Lagi2 perutku rewel...segera cari toilet..oh noooo....dimana2 orang antri...lari ke toilet yg satunya sama saja,beberapa toilet yg kudatangi padat banget. Perutku sudah berontak ... akhirnya dekat imigrasi ada toilet yg banyak...akhirnya aku bisa bernafas lega.....:)
Next step..through the immigration, nah disini nih, koperku harus diperiksa lagi ama si Mr Black..ah ternyata shampoo! ukuran 180 cc masih ada di koper kecil ku....there is another story ttg barang yg disita, yaitu di bandara Soetta Jakarta, aku lupa kalau Sabun cair, Hand Body, Pembersih dan Penyegarku semua ukuran gede, more than 100 cc..semua disita, aku tidak ada waktu lagi buat balik ke tempat check in, ya sudah lah..aku iklhaskan saja semua di meja mas2 itu (he looked happy) dan aku kesal bgt ternyata sampoo ku masih ada di dalam bag..grrr...di cek dan ricek..untung "My Cloe" yang kudapat dr kekasih tidak disita karena ukurannya 100 cc..kalau disita...oh Nooooo....aku mungkin akan menangis memohon di depan Mr Black...Dan, next trip ke Gothenborg, Sweden bisa dilanjutkan. Thank God. Ahhh...ternyata bandara Schiphol ini luas banget..so kita berdua harus jalan jauh untuk sampai ke Gate yang di tuju, sampai nafas ngos ngas ngos karena waktu banyak tersita di pintu imigrasi. Akhirnya, boleh bernafas lega karena tidak telat untuk masuk ke pesawat. Dengan pesawat yg sama dengan ukuran yg lebih slim..ha ha ha..yah slim banget....dari ketinggian yang kulihat hanya salju...hmmm, terasa betapa dinginnya dibawah sana, dan aku penasaran bagaimana menikmati hidup di negara seperti ini...kira-kira 2 jam, tibalah aku di Gothenborg, tempat aku akan belajar ttg nursing dan yang lainnya...brrrrrr...dinginnya!!! dan toilet!!!! perutku seemed sangat menyukai toilet.....astaga!!!! Akhirnya aku melangkah keluar bersama Empit dengan bawaan kami yg segede gunung, terutama Empit, her bag is as big as her body!!! thats what Yvonee told us...oops, itu dia si supir taxi memegang sebuah kertas dgn tulisan "DEWI" ditangannya. Ramah!, dia menyapa dan membawakan barang2 kami..dan aku ingin cepat2 naik kedalam taxi...karena DINGIN!!! ...Perjalanan 45 menit itu terasa sangat menyenangkan....dan tidak terasa kami tiba di Universitas Boras....Seorang wanita tinggi, berkacamata, sgt beda dr yang ku kira, cantik dan ramah, Yvonee, sang sekretaris....
Weeits, so barang apa saja yg boleh di bawa keluar ? Kok semua2 disita ???
ReplyDeletehei mb e, pokoke dibawah 100 cc no problem, tapi jangan lakukan bila akan ke Aussie ya, mereka lebih strick...kalau ke eropa, lebih baik masukin semua ke bagasi deeh...pelajaran penting dr pengalamanku...:)
ReplyDeleteuntung aja aku gak ada di koper itu ya.... he.he.he
ReplyDeleteKris, kalau kamu ada, aku nggak bisa bayangkan how fun it would be!!!!!!!!! ha ha ha ha ha....I miss u bro!!
ReplyDeletemampir ke jerman bu.....
ReplyDeleteboleh tuh...
ReplyDelete